Meningkatkan kepercayaan diri siswa melalui layanan bimbingan kelompok
- Abstract Views: 135
- December 20, 2021
Abstract
Full Text:
References
Alamri, N. (2015). Layanan bimbingan kelompok dengan teknik self management untuk mengurangi perilaku terlambat masuk sekolah (studi pada siswa kelas X SMA 1 Gebog tahun 2014/2015). Jurnal Konseling. GUSJIGANG . (1)1.
Alan, Riadi. (2013). Hubungan Rasa Percaya Diri dengan Peran Serta Guru. Muhammadiyah Jawa Barat. (4). 23.
Angelis, B. D. (2005). Confidence: Percaya diri sumber sukses dalam kemandirian. Jakarta: PT Gramedia Pustaka.
Depdiknas. (2008). Kamus Besar Bahasa Indonesia Pusat Bahasa. Jakarta: PT Gramedia Pustaka.
Ghufron M. N, dan Risnawati, R. S. (2010). Teori-Teori Psikologi. Cetakan I. Yogyakarta: Ar-Ruzz Media.
Hakim, T. (2002). Mengatasi Rasa Tidak Percaya Diri. Jakarta: Puspa Swara.
Hartinah DS, Sitti. (2009). Konsep Dasar Bimbingan Kelompok. Bandung. Refika Aditama
Handoko, M dan Theo Riyanto. (2010). Bimbingan dan Konseling Di Sekolah. Yogyakarta: Kanisius.
Iswidharmanjaya, A dan Agung, G. (2005). Satu Hari Menjadi Lebih Percaya Diri. Jakarta: PT. Elex Media Komputindo.
Komara, I. B. (2016). Hubungan antara Kepercayaan Diri dengan Prestasi Belajar dan Perencanaan Karir Siswa. Psikopedia. 5(1).
Lauster, P. (2008). Tes Kepribadian. Jakarta: PT Bumi Aksara.
Lina, dan Klara Sr. (2010). Panduan Menjadi Remaja Percaya Diri. Jakarta: Nobel Edumedia.
Mildawani, Tri. S. (2014). Membangun kepercayaan diri. Jakarta: Lestari Kirantama.
Nazir, M. (1988). Metode Penelitian. Jakarta: Ghalia Indonesia.
Nurihsan, A.J. (2011). Strategi Layanan Bimbingan Konseling. Bandung: Refika Aditama.
Prayitno. (1995). Layanan Bimbingan dan Konseling Kelompok Dasar Dan Profil. Jakarta: Ghalia Indonesia.
Prayitno. (2012). Jenis Layanan dan Kegiatan Pendukung Konseling. Padang: Program PKK Jurusan BK UNP
Rohayati, I. (2011). Program bimbingan teman sebaya untuk meningkatkan kepercayaan diri siswa. Jurnal UPI, Edisi Khusus. (1).
Solina, W., Sari, A. N., & Alfaiz, A. (2020). Efektifitas Reinforcement Negatif dalam Meningkatkan Percaya Diri Peserta Didik. Jurnal Neo Konseling. 2 (2).
Suhardita, K. (2011). Efektivitas penggunaan teknik permainan dalam bimbingan kelompok untuk meningkatkan percaya diri siswa. Edisi khusus. 1. 127-138.
Sukardi, D.K. (2007). Pengantar Pelaksanaan Program Bimbingan dan Konseling Di Sekolah. Tabanan: PT Rineka Cipta.
Tohirin. (2013). Bimbingan dan Konseling Di Sekolah dan Madrasah (berbasis integrasi). Jakarta: PT Grafindo Persada.
Winkel, W.S dan MM. Sri Hastuti. (2004). Bimbingan dan Konseling di Institusi Pendidikan. Jakarta: Gramedia.
Wiranegara, Chibita. (2019). Dahsyatnya Rasa Percaya Diri. Jawa Tengah: Desa Pustaka Indonesia.
Refbacks
- There are currently no refbacks.