Branding, Packaging, Marketing Susu Kurma Di Kelompok Nasyiatul Aisyiyah Kebonsari Sumbersari Kabupaten Jember

Juariyah Juariyah(1), Faozen Faozen(2),
(1) Jurusan Ilmu Komunikasi, Universitas Muhammadiyah Jember  Indonesia
(2) Jurusan Perhotelan, Universitas Muhammadiyah Jember  Indonesia

Corresponding Author
Copyright (c) 2021 Juariyah Juariyah

DOI : https://doi.org/10.24036/sb.01460

Full Text:    Language : 

Abstract


Kegiatan PKM Nasyiatul Aisyiyah Sumbersari yang memiliki usaha binaan Eena Susu Kurma telah dilakukan dengan tujuan mengembangkan usaha minuman susu kurma madu. Adapun permasalahan yang ditemui antara lain (1) Minimnya pengetahuan anggota terkait terkait Digital Marketing (2) Menurunnya Konsumen pembeli minuman susu kurma madu di Masa Pendemi (3) Belum memiliki branding pengemasan minuman yang menarik (4) Minimnya akses informasi dan media teknologi. Solusi yang ditawarkan adalah dengan mengadakan pelatihan dan simulasi Branding packaging produk susu kurma madu (5) Menyusun Modul Pelatihan; (6) Pendampingan mitra dalam mengoptimalkan potensi. (7) Mendaftarkan Membuatkan Blog dan Website, serta instagram. Target luaran yang akan dicapai adalah meningkatnya pemahaman peserta pelatihan, meningkatnya penjualan susu kurma madu, menyusun artikel terkait pengabdian berupa jurnal nasional, prosiding nasional, foto dan video dokumentasi kegiatan,   blog dan Website. Adapun kegiatan meliputi pelatihan, sharing solusi diskusi, melaksanakan koordinasi dengan mitra, mengidentifikasi potensi mitra,   penyusunan laporan kegiatan pembuatan laporan, publikasi kegiatan, pembuatan artikel, dan publikasi jurnal nasional terakreditasi

References


M. Johnson. 2019. Branding: In Five and a Half Steps, Thomas and Hudson Publiser.

S. . B. Catharine. 2019. Creating a Brand Identity: A Guide for Designers, Laurence King Publishing, 2019.

W. Olins. 2018. Brand New: The Shape of Brands to Come, Thames and Hudson.

U. Sumarwan.2018. Riset pemasaran dan konsumen, bandung: alfabeta.

L. J. Moleong. 1992. Metode Penelitian Naturalistik Kualitatif, Bandung: Remaja Rosdakarya.

Sarwono, W Sarlito. 2002. Psikologi Remaja, Jakarta: Raja Grafindo Persada.

J. Rahmat.2000. Metode Penelitian Komunikasi : Dilengkapi Dengan Analis Statistik, Bandung: Remaja Rosdakarya.

“publikasiilmiah.ums,” 2020. [Online]. Available: https://publikasiilmiah.ums.ac.id/handle/11617/9992. [Accessed 10 2020].

“nasiyah,” 2020. [Online]. Available: http://nasyiah.or.id/Welcome/Program_unggulan/5. [Accessed 10 2020].

“koinworks,” 2020. [Online]. Available: koinworks.com/blog/langkah-untuk-membangun-brand-bisnis/. [Accessed 10 2020].

“jurnal Enterpreneur,” 2020. [Online]. Available: https://www.jurnal.id/id/blog/2018-4-langkah-membangun-branding-produk-agar-mudah-dikenal-banyak-orang/. [Accessed 10 2020].

“publikasi IPB,” 2020. [Online]. Available: http://publikasi.mb.ipb.ac.id/?cat=2. [Accessed 10 2020].


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2021 Juariyah Juariyah

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.