Abstract


Kegiatan PKM Nasyiatul Aisyiyah Sumbersari yang memiliki usaha binaan Eena Susu Kurma telah dilakukan dengan tujuan mengembangkan usaha minuman susu kurma madu. Adapun permasalahan yang ditemui antara lain (1) Minimnya pengetahuan anggota terkait terkait Digital Marketing (2) Menurunnya Konsumen pembeli minuman susu kurma madu di Masa Pendemi (3) Belum memiliki branding pengemasan minuman yang menarik (4) Minimnya akses informasi dan media teknologi. Solusi yang ditawarkan adalah dengan mengadakan pelatihan dan simulasi Branding packaging produk susu kurma madu (5) Menyusun Modul Pelatihan; (6) Pendampingan mitra dalam mengoptimalkan potensi. (7) Mendaftarkan Membuatkan Blog dan Website, serta instagram. Target luaran yang akan dicapai adalah meningkatnya pemahaman peserta pelatihan, meningkatnya penjualan susu kurma madu, menyusun artikel terkait pengabdian berupa jurnal nasional, prosiding nasional, foto dan video dokumentasi kegiatan,   blog dan Website. Adapun kegiatan meliputi pelatihan, sharing solusi diskusi, melaksanakan koordinasi dengan mitra, mengidentifikasi potensi mitra,   penyusunan laporan kegiatan pembuatan laporan, publikasi kegiatan, pembuatan artikel, dan publikasi jurnal nasional terakreditasi