Pelatihan Penulisan Bahan Ajar Berbasis Modul Bagi Guru Sejarah di Provinsi Lampung
(1) Universitas Lampung  Indonesia
(2) Universitas Lampung  Indonesia
(3) Universitas Lampung  Indonesia
(4) Universitas Lampung  Indonesia
Corresponding Author
Copyright (c) 2021 Maskun Maskun, Ali Imron, Sumargono Sumargono, Yusuf Perdana
DOI : https://doi.org/10.24036/sb.01190
Full Text: Language : en
Abstract
Keywords
References
Handayani, S.L & Dewi, T.U. 2020. Pelatihan Penulisan Karya Ilmiah Bagi Guru-Guru Sekolah Dasar Untuk Meningkatkan Kompetensi Profesionalisme Guru. Aksiologiya : Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat. Vol. 4. No. 1.
Herliani, L. Ahmad, A. A. & Miftahudin, Z. 2018. Pengaruh Penggunaan Media Pembelajaran Peta Pada Mata Pelajaran Sejarah Peminatan Materi Kehidupan Manusia Praaksara Indonesia Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas X IPS 4 SMA Negeri 5 Tasikmalaya Semester Genap Tahun Pelajaran 2017/2018. Jurnal Bihari : Pendidikan Sejarah dan Ilmu Sejarah. Vol 1. No 1.
Ilmiawan & Arif. 2018. Pengembangan Buku AjarSejarah Berbasis Situs Sejarah Bima (Studi Kasus Pada Siswa Kelas X Man 2 Kota Bima). Jurnal Ilmu Sosial Dan Pendidikan. Vol 2. No 3.
Khoiriyah, F. Fahri, A. Bramantio, B. dan Sumargono. 2019. Sejarah Toponimi Daerah Transmigrasi Provinsi Lampung Melalui Tuturan Tradisi Lisan. Jurnal Agastya. Vol 9. No 2.
Krismawati, N. U. 2019. Pengembangan Bahan Ajar Penulisan Sejarah Berbasis Model Project-Based Learning. Indonesian Journal Of Social Science Education. Vol 1. No 1.
Krisnawati, N. U. Warto & Nunuk Suryani. 2018. Kebutuhan Bahan Ajar Sejarah Lokal Di SMA. Jurnal Cendekia. Vol 16. No. 2.
Menteri Pendidikan Dan Kebudayaan Republik Indonesia. 14 Januari 2014. Press Workshop : Implementasi Kurikulum 2013.
Permana, N. Nuriah, T & Umasih. 2017. Pengaruh Metode Pembelajaran dan Kesadaran Sejarah Pada Mata Pelajaran Sejarah Terhadap Hasil Belajar Sejarah Siswa di SMA Negeri 1 Muara Bungo/Jambi. Jurnal Pendidikan Sejarah. Vol 6. No 2.
Salamah, dkk. 2020. Peningkatan Kemampuan Guru-Guru SD Negeri 130 Palembang Dalam Menyajikan Presentasi Atraktif Melalui Pelatihan Microsoft Power Point. Aksiologiya : Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat. Vol. 4. No. 1.
Sri Harini E, Wahyu T. W & Asti Purbarini. 2020. Implementasi Kahoot dalam Pembelajaran Bahasa Prancis Pada Masa Pandemi Covid-19 di SMK DKI Jakarta. Dinamisia : Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat. Vol. 4. No. 4.
Wulandari, A. O, Utomo, C. B & Suryadi. A. 2019. Pelaksanaan Penilaian Afektif Pada Pembelajaran Sejarah Kurikulum 2013 Kelas XI IPS di SMA Negeri 3 Temanggung Tahun Ajaran 2018/2019. Indonesia Journal of History Education. Vol 7. No 1.
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2021 Maskun Maskun, Ali Imron, Sumargono Sumargono, Yusuf Perdana
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.