1. Home
  2. Vol 2, No 2 (2021)
  3. Rani Nofiazein Nofiazein

Dampak pembelajaran daring terhadap motivasi belajar siswa

  • Abstract Views: 64
  • December 30, 2021
Corresponding Author

Abstract

Pandemi Covid-19 juga berdampak pada pendidikan. Salah satu bentuk dari kebijakan yang diambil yaitu pembelajaran daring, banyak dampak yang di rasakan saat pembelajaran daring, dampak negative lebih menonjol dari pada dampak positif saat menjalani pembelajaran daring. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dampak pembelajaran daring terhadap motivasi belajar siswa. Hasil penelitian ini adalah bahwa pembelajaran daring memiliki beberapa dampak pada siswa yaitu siswa menjadi kurang bersosialisasi, siswa mengalami kekerasan verbal, kurangnya kedisiplinan dalam pembelajaran di rumah, fasilitas pembelajaran yang tidak memadai, dan tidak tercapai tujuan pembelajaran pada siswa. Kemudian pembelajaran daring pada masa pandemi COVID-19 sangat berdampak terhadap motivasi belajar siswa, siswa merasa bosan karena tidak bertemu dengan teman dan gurunya secara langsung.

Full Text:

Refbacks

  • There are currently no refbacks.