Pelatihan Konseling Kelompok Cognitive Behaviour Therapy Berbasis Experiental Learning Bagi Guru Bimbingan dan Konseling di Kota Bengkulu

(1) Universitas Bengkulu 

(2) Universitas Bengkulu 

(3) Universitas Bengkulu 

(4) Universitas Bengkulu 

(5) Universitas Bengkulu 

(6) Universitas Bengkulu 


Copyright (c) 2025 Rita Afriwilda
DOI : https://doi.org/10.24036/sb.06290
Abstract
Keywords
References
Agustina, M., Istiani, H. G., & Perdanasari, Y. (2021). Studi Kasus: Asuhan Keperawatan Jiwa
dengan Kecemasan pada Orang Dewasa Menerapkan Cognitive Behaviour Therapy (CBT).
Journal of Nursing Education and Practice, 1(1), 10–13.
https://doi.org/10.53801/jnep.v1i01.8
Baen.,S & Wahyuni., E. 2023. Pendekatan Cognitive Behavioral Therapy (CBT): Literatur Riview
untuk Mengatasi Stres Akademik Peserta Didik. Jurnal Mahasiswa BK An-Nur. Volume 9
Nomor 2 Tahun 2023. https://ojs.uniska-bjm.ac.id/index.php/AN-NUR
Corey,G. 2016. Teori dan Prakterk Konseling dan Psikoterapi. Ataya Pustaka.
Jabbar, A. A., Purwanto, D., Fitriyani, N., Marjo, H. K., & Hanim, W. (2019). Konseling Kelompok
Menggunakan Pendekatan Cognitive Behavior Therapy (CBT) untuk Meningkatkan
Kematangan Karir. Jurnal Selaras: Kajian Bimbingan dan Konseling serta Psikologi
Pendidikan, 2(1), 35–46
Maiseptian, F., Dewita, E., & Rosdialena, R. 2020. Efektivitas Layanan Bimbingan Kelompok
Menggunakan Teknik Cognitive Behavior Therapy (CBT) untuk Meningkatkan
Kemandirian Belajar Remaja. Jurnal Ilmiah Islam Futura, 10(2), 187–200.
Prayitno. 2020. Layanan Bimbingan Kelompok dan Konseling Kelompok . Penerbit Ghalia
Indonesia.
Radovic, S., Hummel., H.G., & Vermulen.,M. 2021. The Marrc Instructional Design Model for More
Experiental Learning in Higher Education: Theoritical Foundations and Practical
Suluah Bendang: Jurnal Ilmiah Pengabdian Kepada Masyarakat
Vol.xx, No.x, 201x
Author name 1, Author name2
Available online: http://sulben.ppj.unp.ac.id | 8
Guidelines. TEACHING IN HIGHER EDUCATION2023, VOL. 28, NO. 6, 1173–
https://doi.org/10.1080/13562517.2021.1872527
Rizky, M., & Karneli, Y. (2022). Efektifitas Pendekatan Cognitive Behavioral Therapy (CBT)
untuk Mengatasi Depresi: Array.eductum: Jurnal Literasi Pendidikan. Journal
citradarma.org
Sahar, Rafidah (2023) A Systematic Review of Intercultural Communication Competence
Development in CEFR- Aligned English Proficiency Textbooks. doi:
https://core.ac.uk/download/599097382.pdf
Sari, D. P., Hamranani, S. S. T., & Sukin, S. (2020). Pengaruh Edukasi tentang Penyulit Persalinan
terhadap Penurunan Kecemasan pada Pasien Pra Operasiemergency Sectio Caesarea di
RSUP Dr Soeradji Tirtonegoro. MOTORIK Jurnal Ilmu Kesehatan, 15(1), 1–7
Varman., S.D., Jones.,R.A., Kelly., B., Hammersley.,M.L., Parrish.,A.M., Stamley., R & Cliff.,D.P. 2023.
The Effect of Experiental Leraning Interventions on Physical Activity Outcomes in
Children : A Systematic Riview. Tnenth International Congres on Peer Riview and
Scientifis Publication. Published: November
,https://doi.org/10.1371/journal.pone.0294987
Virly, N., & Muhid.,A. 2023. Mengubah Perilaku Compulsive Buying pada Remaja Melalui
Cognitive Behavioral Therapy: Literature Riview. Jurnal Pscho Aksara Vol.1, No 1 Januari
p 9-18.
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2025 Rita Afriwilda

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.