Strategi Pemasaran Produk Susu Sapi Perah Melalui Media Sosial Pasca Covid 19

Sri Ulfa Sentosa(1), Ariusni - Ariusni(2), Alpon - Satrianto(3),
(1) Universitas Negeri Padang  Indonesia
(2) Universitas Negeri Padang  Indonesia
(3) Universitas Negeri Padang  Indonesia

Corresponding Author
Copyright (c) 2023 Sri Ulfa Sentosa, Ariusni - Ariusni, Alpon - Satrianto

DOI : https://doi.org/10.24036/sb.05120

Full Text:    Language : en

Abstract


Tujuan dari kegiatan PKM adalah untuk meningkatkan pengetahuan, keterampilan dan kemampuan mitra dalam hal strategi pemasaran   produk susu sapi perah melalui media sosial pasca Covid 19 di Kota Padang Panjang. Metode yang digunakan adalah pelatihan yang diikuti sebanyak 15 orang mitra. Hasil yang dicapai dalam kegiatan PKM  berupa: (1).Kehadiran peserta  mitra dalam kegiatan PKM sebesar 100%. (2).Peserta mitra mempunyai motivasi yang tinngi dalam mengikuti kegiatan  PKM  yang telihat dari semua peserta   hadir sesuai dengan waktu yang sudah dijadwalkan. (3).Nilai rata-rata pengetahuan peserta terhadap strategi pemasaran online untuk produk susu sapi segar dan olahan  sebesar 4,19 (kategori setuju)  dengan Total Capaian Responden (TCR) sebesar 83,75 berada dalam kategori baik.

Keywords


Pemasaran online Omzet Agroindustri Susu sapi perah

References


Antara Sumbar. (2018). Memerah susu sapi sembari berwisata di Padang Panjang. https://sumbar.antaranews.com/berita/238330/memerah-susu-sapi-sembari- berwisata-di-padang-panjang

Nugraha, M. (2019). Yuk Berkenalan Dengan Serambi Milk Padang Panjang. https://www.jelajahsumbar.com/serambi-milk-padang-panjang/

Triyanto, W. . (2017). Analisa dan Perancangan Sistem Informasi Penjualan Online untuk Meningkatkan Pemasaran Produk UMKM Kerajinan Tas. Indonesian Journal on Networking and Security, 6(3).

Trobos agri ternak. (2018). Sentra peternakan sapi perah di Padang Panjang. http://troboslivestock.com/detail-berita/2018/11/01/8/10869/sentra- peternakan- sapi-perah-padang-panjang

Utami, H Nurul, dan I. F. A. F. (2018). Pengaruh bauran pemasaran terhadap perilaku Online Shopping: Perspektif Pemasaran Agribisnis. Jurnal Ecodemica, 2(1).

Widyakto, A. dan . E. T. . (2021). Strategi Pemasaran Digital Peternakan Pada Produk Susu Perah Sapi (Studi Kasus : CV Langgeng Tani Makmur). Jurnal Ilmiah Solusi, 19(2), 128–140. https://doi.org/http://dx.doi.org/10.26623/slsi.v19i2.3159


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2023 Sri Ulfa Sentosa, Ariusni - Ariusni, Alpon - Satrianto

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.