Rancang Bangun Sistem Informasi Penjualan Berbasis Website Menggunakan Metode System Development Life Cycle Waterfall (Studi Kasus Koningshoes Padang Panjang)

Dimas Dwi Randa(1), Yeviki Maisyah Putra(2), Refli Noviardi(3),
(1) Universitas Putra Indonesia, YPTK Padang  Indonesia
(2) Universitas Putra Indonesia, YPTK Padang  Indonesia
(3) Universitas Putra Indonesia, YPTK Padang 

Corresponding Author
Copyright (c) 2023 Dimas Dwi Randa, Yeviki Maisyah Putra, Refli Noviardi

DOI : https://doi.org/10.24036/sb.03900

Full Text:    Language : ID

Abstract


Toko Koningshoes merupakan sebuah toko yang masuk ke dalam kategori usaha kecil-menengah yang menjual berbagai sepatu pria maupun wanita. Toko Koningshoes menjual barang jadi yang di beli dari pihak importir kemudian di jual kembali kepada reseller atau dropshipper yang juga akan menjual barang itu kembali. Sehubungan dengan semakin terjangkaunya harga smartphone di Indonesia, trend menggunakan smartphone pun juga semakin meningkat di kalangan masyarakat. Untuk memudahkan pelanggan dalam melihat produk Toko Koningshoes, serta mendapatkan info barang terbaru dan bagaimana cara order online, maka kami merancang aplikasi khusus mengenai penjualan produk di Toko Koningshoes Berbasis Android dengan Menggunakan Metode SDLC. Dalam hal ini aplikasi yang digunakan untuk menyimpan data penjualan adalah menggunakan database MySQL dan pemodelan menggunakan UML.

Keywords


Android, Smartphone, SDLC, MySQL, UML

References


Marjito, & Tesaria, G. (2016). Aplikasi Penjualan Online Berbasis Android ( Studi Kasus : Toko Hoax Merch ). Computech & Bisnis, 10(1), 40–49.

Munawar, Z., & Rozi, T. F. (2016). Membangun Aplikasi Pelaporan Penjualan Berbasis Web Dan Android (Studi Kasus Di Fried Chicken Dinasty). Jurnal Informatika – COMPUTING, XX(XX), 11. http://ejournal.unibba.ac.id/index.php/computing/article/download/33/31/

Pharma, U. (2018). Sistem Informasi Inventori Penjualan Obat Berbasis Android Pada PT Merapi Sistem Informasi Inventori Penjualan Obat Berbasis Android Pada PT Merapi Utama Pharma. June 2015.

Saputro, P. J., & Nuryantini, N. (2016). Pembuatan Sistem Layanan Penjualan Berbasis. 1(November), 18–27.

Waluyo, R., Karini, Z., & Purnomo, K. A. (2018). Aplikasi M-Commerce Berbasis Android Sebagai Media Informasi dan Penjualan Kambing. Jurnal CoreIT: Jurnal Hasil Penelitian Ilmu Komputer Dan Teknologi Informasi, 4(1), 1. https://doi.org/10.24014/coreit.v4i1.5275

Wijaya, H., & Sari, W. S. (2015). Rancang Bangun Mobile Commerce Berbasis Android Pada Toko Duta Buku Semarang. Techno.Com, 14(2), 98–107.

Yusuf, M., Danuri, D., & Jaroji, J. (2019). Aplikasi Penjualan Tiket Ro-Ro Bengkalis Berbasis Android. INOVTEK Polbeng - Seri Informatika, 4(2), 201. https://doi.org/10.35314/isi.v4i2.1077


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2023 Dimas Dwi Randa, Yeviki Maisyah Putra, Refli Noviardi

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.