Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah melihat strategi pemasaran produk pelaku usaha kecil pedagang Pantai Gondoriah dalam memasarkan produknya sebagai akibat dampak dari Covid 19 yang telah berlangsung selama dua tahun. Penelitian dilakukan di Pantai Gondoriah dengan sampel adalah pelaku kecil pedagangan disepanjang pantai Gondoriah yang memasarkan produknya untuk para wisatawan terutama wisatawan domestik. Metode yang digunakan adalah pelatihan. Ada 15 peserta yang mengikuti pelatihan ini. Data dikumpulkan dengan menggunakan kuesioner. Variabel pemasaran produk diukur dengan menggunakan skala Likert mulai dari sangat setuju (skala 5) hingga sangat tidak setuju (skala 1). Pengolahan data menggunakan statistik deskriptif yaitu rata-rata dan total pencapaian responden. Hasil penelitian yang ditemukan adalah rata-rata pengetahuan tentang pemasaran produk dari peserta pelatihan yaitu Pelaku Usaha Kecil adalah sebesar 4,38 dengan total capaian responden (TCR) sebesar 87,60 atau berada dalam kategori baik. Dalam memasarkan produk makanan diperlukan inovasi terus menerus dalam mengatasi dampak Covid 19 melalui berbagai media sosial.
Keywords
Pemasaran Produk, Usaha Kecil