Taman Baca Masyarakat Iqra Aksara Lampung Sebagai Upaya Pelestarian Budaya Lampung Di Daerah Way lima Pesawaran
(1) Universitas Lampung  Indonesia
(2) Universitas Lampung  Indonesia
(3) Universitas Lampung  Indonesia
(4) Universitas Lampung  Indonesia
Corresponding Author
Copyright (c) 2021 Renaldy Jovanda
DOI : https://doi.org/10.24036/sb.01710
Full Text: Language : en
Abstract
Keywords
References
Agustina, Eka Sofia. 2015. Pemakaian Bahasa Lampung Di Daerah Rajabasa. Lokabahasa. 6 (1).
Direktorat Pendidikan Masyarakat (2009), Taman Baca Masyarakat Kreatif. Kemendiknas.
Dwiyantoro. 2019. Peran taman bacaan masyarakat mata aksara dalam menumbuhkan minat
baca pada masyarakat. Jurnal Kajian Informasi Dan Perpustakaan. 7(1).
Muhammad, M. A. 2017. Mobile Dictionary Aksara Lampung Berbasis Teknologi SPA (Single
Webpage Application). Electrician. Jurnal Rekayasa Dan Teknologi Elektro. 11(2), 66–71.
Ningsih, Sri & Saniati. 2018. Eksperimen Pengenalan Ucapan Aksara Lampung Dengan CMU
SPHINX 4. Jurnal Teknoinfo.12 (1).
Peraturan bupati Pesawaran nomor 7 Tahun 2019 tentang Pelestarian Warisan Budaya Dan Adat
Istiadat Lampung Di Kabupaten Pesawaran.
Prasmatiwi, Fembriarti Erry, dkk. 2020. Pengembangan Agrowisata Berbasis Potensi Desa
Paguyuban Kecamatan Way Lima Kabupaten Pesawaran. Jurnal Pengabdian Dharma
Wacana. 1 (1).
Prayogi, Ryan & Endang Danial. 2016. Pergeseran Nilai-Nilai Budaya Pada Suku Bonai Sebagai
Civic Culture Di Kecamatan Bonai Darussalam Kabupaten Rokan Hulu Provinsi Riau.
Jurnal Humanika. 23(1).
Prestanti, Weni dkk. 2012. Pemanfaatan Taman Bacaan Masyarakat Sebagai Sumber Belajar Bagi
Masyarakat Di Kabupaten Semarang. Under Graduates thesis, Universitas Negeri
Semarang.
Putri, Wana Nandita. 2018. Pergerseran Bahasa Daerah Lampung Pada Masyarakat Kota Bandar
Lampung. Prasasti : Jurnal Of Lingustics. 3(1).
Sufanti, Main. 2010. Strategi Pengajaran Bahasa dan Sastra Indonesia. Surakarta: Yuma Pustaka.
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2021 Renaldy Jovanda
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.